Tim Gugus Covid-19 Kembali Semprotkan Disinfektan Untuk Tanggulangi Dan Mencegah Wabah Corona.

VoiceBengkulu. Com. Tim  gugus Tugas Penanggulangan Percepatan covid-19 kabupaten Bengkulu Utara melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat dalam kecamatan kota Arga Makmur.
Giat yang di lakukan pada kamis 9 april 2020 .
Giat ini di ikuti oleh 20 relawan yang berasal dari lima opd yaitu Dinas PUPR, Dinas Satpol PP Dan DAMKAR,  KODIM 0423 serta BPBD.
menurut Deni sebagai pimpinan regu bahwa kegiatan penyemprotan  disinfektan ini di tempat-tempat pelayanan publik seperti  Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, vihara , Masjid dan Dinas PUPR yang mana menjadi tuan rumah.

Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara Heru menghimbau kepada masyarakat  Bengkulu Utara  agar selalu menggunakan  Alat Pengaman Diri, membiasakan mencuci tangan serta menghindar dari kerumunan atau bergerombol dengan menjaga jarak antara individu minimal satu meter.
Di tambahkan oleh Komandan Regu dari Dinas SATPOL PP dan DAMKAR yang akrab di Panggil  Edi kekea bahwa sudah ada jadwal yang akan di laksanakan.  Untuk hari jumat tanggal  10 April 2020 akan dilakukan penyemprotan di rumah dinas Polres Bengkulu Utara,  Perumahan Dinas DPR, Perumahan Dinas Kodim 0423 Dan perumahan Dinas kejaksaan Negeri  Bengkulu Utara  ujar Edi Kekea.
Seperti  kita ketahui semenjak virus corona covid-19 yang melanda seluruh  dunia. Yang mengakibatkan lumpuhnya perekonomian,  Pendidikan dan berbagai akses .
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Sudah menganggarkan Rp 405 Triliun  untuk penanggulangan dan pencegahan . Belum lagi di tambah dari berbagai kementrian, Organisasi berbagai  pengusaha.  Bahkan Daerah yang dengan Apbd kecil seperti  Bengkulu juga menganggarkan Puluhan Hingga Ratusan  Miliar.

author

Author: