PemDes Desa Dusun Curup Laksanakan Pembangunan TPQ.

VoiceBengkulu. Pemerintah Desa Dusun Curup Kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara. melaksanakan pra pelaksanaan pembangunan untuk TPQ.
Kegiatan pra pelaksanaan yang di laksanakan pada Jumat 30 Juli 2021.


Kepala Desa Dusun Curup Darmudi menjelaskan pembangunan TPQ ini untuk tempat anak-anak menimba ilmu agama agar menjadi generasi penerus yang mempunyai iman dan takwa.


Kapolsek air bersih Aljum menghimbau agar tidak ada masalah dalam pembangunan TPQ. Masalah yang sering terjadi adalah masalah administrasi misalnya pembayaran pembelian barang/jasa akan tetapi tidak ada kwitansi pembayaran sehingga dalam laporan pertanggung jawaban tidak tercatat. Pembangunan ini agar menjadi wadah pembelajaran bagi anak-anak yang sebagai generasi penerus.
Dalam kata sambutan kasi pemerintah desa kecamatan Air besi menjelaskan sesuai dengat Permendes no 21 tahun 2020 bahwa pembangunan TPQ di desa dusun curup ini adalah program
Padat karya tunai infrastruktur yang ada nya perjanjian dengan pihak ke tiga yaitu kepala tukang. Pembayaran di bayar berdasarkan hok yang dibayar setiap hari setelah kerja.
Di sela- sela kegiatan Plt camat air besi mengingatkan pemerintah desa dusun Curup agar tidak lupa mengurus surat Peralihan hibah dari warga ke pemerintah Desa.
Kegiatan pra pelaksanaan pembangunan ini dihadiri oleh Plt Camat Air Besi, kapolsek air besi, kepala desa dusun curup beserta perangkat, babinsa,pendamping desa babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh adat.

author

Author: