19 Siswa Siswi SMPN 03 Bengkulu Utara Ikuti Jamda Di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning.

Voicebengkulu.com SMPN 03  Bengkulu utara mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019. Pelepasan dilakukan oleh Kepala Sekolah Syafria Murdiansyah .SS.M.Si dilapangan sekolah yang beralamatkan di jalan kolonel Alamsyah Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur. Kontingen Pramuka Gudep 04045-04046 begitu antusias bisa ikut serta dalam Jambore Daerah yang tidak semua siswa dan sekolah bisa ikut kegiatan ini.

Kontingen Pramuka ini berjumlah 19 orang. Mereka ini  terdiri dari 11 orang peserta putra dan 8 orang peserta putri yang merupakan para siswa yang sudah berlatih dan memiliki TKK ( Tanda Keahlian Khusus )  sehingga lolos seleksi mewakili Sekolah dan juga membawa nama Kabupaten Bengkulu Utara. Mereka akan mengikuti Jambore Daerah ke VI Kwartir Daerah Bengkulu tahun 2019 di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2019 .

“Pramuka SMPN 03 Bengkulu Utara memiliki banyak prestasi. Terbukti di beberapa even yang kita ikuti, kita juara. Bahkan di even tingkat Provinsi pun kita masuk yang sangat di perhitungkan ,”sampai Kepala Sekolah

Saat melepaskan kontingen Kepala sekolah berharap kepada para peserta Jamda untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Dia juga meminta kepada para pendamping untuk dapat mengikutsertakan para peserta ini dalam kegiatan atau perlombaan yang benar-benar dikuasai oleh peserta.

“Peserta harus bisa mengikuti kegiatan Jambore dengan baik. Dan bisa menyerap semua pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, menjaga persatuan, kebersamaan, gotong royong,” Dan Alhamdulillah ini Amanah yang di berikan pihak sekolah bisa berjalan dengan baik. Hal ini diungkapkannya di ruang Kepala Sekolah Saat di Kunjungi oleh awak media pada Kamis 14 november 2019.

Ke 19 peserta yang berasl dari SMPN 03 Bengkulu Utara ini di dampingi oleh Kakak Pembina Yaitu : Kak Zulwadi, Kak Sumantri , Kak Karno Jaya dan Kak Wita.

author

Author: