SMPN 50 Siap Lakukan KBM Sesuai Prokes Covid-19.

Voice bengkulu.Com. kepala sekolah SMP Negeri 50 bengkulu utara beserta seluruh jajarannya siap mengadakan kegiatan belajar mengajar tatap muka secara langsung. Sesuai dengan surat edaran bahwa pada hari Senin tanggal (18/1/2021) harus melakukan proses belajar mengajar seperti biasanya.Dalam menghadapi proses belajar mengajar dengan cara tatap muka, SMPN 50 Bengkulu Utara yang beralamat di kecamatan Arma Jaya Desa Kali I. Pihaknya Melakukan Penataan baik ruangan sekolah maupun lainya. Kepala Sekolah SMPN 50 Bengkulu Utara Drs Yasni Derman menjelaskan, di semester dua atau genap dan dalam minggu ini masih melakukan belajar jarak jauh hingga tanggal 18 sesuai edaran yang telah diterbitkan oleh pemerintah. Untuk itu, pihak sekolah telah mempersiapkan tempat cuci tangan, masker dan alat pengukur suhu badan yang dananya dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara serta ada juga memang diangarkan melalui dana sekolah.


Persiapan Proses belajar mengajar tatap muka pihak sekolah telah melakukan seting ruangan kelas sesuai protokol kesehatan Covid- 19. Sebelumnya, ruangan kelas terdiri dari 18 orang siswa, ini di bagi menjadi dua rungan yaitu ruangan A dan ruangan B supaya belajar harus berjarak.
” Untuk satu ruangan terdiri dari 9 orang siswa.Hal ini dilakukan agar proses belajar mengajar berjarak tujuannya untuk memutus mata rantai covid- 19,” kata Drs. Yasni Derman.
Sebelum siswa masuk sekolah dengan cara tatap muka pihaknya juga membuat berupa surat ataupun administrasi dengan meminta persetujuan dari orang tua murid yang berisikan bahwa para orang tua murid mengizinkan anak anaknya belajar tatap muka.
” Alhamdulilah sampai saat ini para orang tua murid sangat menyetujui dan itu terbukti pada saat rapat komite bersama orang tua murid. Dan sampai sekarang hasilnya 100 % menyetujui,” jelas kepsek.
Kemudian tambah kepsek, untuk dinas pendidikan perlu kami sampaikan juga sebagai bukti fisik secara administrasi photo photo kesiapan dalam menghadapi tatap muka serta daftar priksa melalui dapodik secara keseluruhan pihak sekolah lolos untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan cara bertatap muka tutur kepala sekolah Drs Yasni Darman yang di wawancarai oleh media VoiceBengkulu.com di ruangan kerjanya.
( Ujang Suratin.)

author

Author: