PPDI Provinsi Bengkulu Tagih Janji Bupati Bengkulu Utara.

VoiceBengkulu.com. ketua PPDI Provinsi Bengkulu Ibnu maja yang di temui pihak media di kantor  dinas dpmd Kabupaten Bengkulu Utara  pada hari kamis tanggal 02 April 2020.

 

Menurut Ibnu  Maja bahwasanya pada beberapa pertemuan yang diadakan pihak pemda yang di hadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian bersama pihak PPDI.  pihak pemerintah kabupaten berjanji untuk membayar gaji perangkat  Desa dengan sistim di transfer langsung ke rekening perangkat desa.

Maja sebagai ketua  PPDI provinsi  Bengkulu Utara sangat mengharapkan pihak pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara segera merealisasikan janjinya.

Masalah bagaimana cara pentransferan pihak PPDI menyerahkan ke pihak  BPKAD sebagai pihak terkait.

Pada intinya kami menagih janji yang telah bapak Bupati setujui agar honor PPDI Bengkulu Utara dibayarkan setiap bulan langsung ke rekening anggota ppdi.

Karena hingga hari ini masih sangat banyak anggota ppdi yang belum menerima honor mereka.  Dan sebagian yang sudah menerima dengan cara pembayaran tunai seperti cara lama,”ujar maja.

 

Hal senada di ungkapkan sekdes desa tepi laut charlie bahwa dengan  kondisi saat ini dimana perangkat desa harus masuk kantor sedangkan untuk biaya hidup perangkat  desa hanya mengandalkan honor  saja. Sedangkan penghasilan lain dari hasil tani seperti karet dan sawit sangat  murah. Harapan kami pihak pemerintah kabupaten Bengkulu utara melalui Bupati Ir. Mian mendengarkan keluhan kami.

 

author

Author: