PemDes Suka Rami Bangun Jalan Rabat Beton Untuk Kelancaran Ibadah Warga.

VoiceBengkulu.Com.Pemerintah Desa Suka Rami Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara pada senin 19 Juli 2021. Melakukan Pra pelaksanaan pembuatan jalan rabat beton yang berlokasi di dusun Tiga atau lebih di kenal dengan suka rami bawah.

Suka Rami
Kepala Desa Suka Rami Admi Haryono menjelaskan pembangunan rabat beton ini sudah sangat lama di rencanakan akan tetapi karena adanya pandemi covid-19 maka terpaksa di tunda sehingga baru bisa dilaksanakan pada saat ini.
“Dengan dibangunnya jalan rabat beton saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas Ibadah, karena sebelumnya jalan ini hanya beralaskan tanah dari pinggir jalan aspal milik provinsi sehingga sampai ke depan masjid desa suka Rami yang terletak di dusun tiga, ” ucap  Admi Haryono.

Kepala Dusun tiga Desa suka rami Tomi Ferdinan yang juga ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa masyarakat memang sudah lama mengusulkan ke pemerintah desa untuk membangun jalan rabat beton yang menuju ke masjid dusun tiga, apalagi saat musim hujan jalan tanah menjadi sangat becek. Padahal jalan ini dilalui setiap hari terkhusus saat pelaksanaan sholat lima waktu.
Salah satu warga Gino 50 tahun  yang tanahnya dilalui untuk pembangunan jalan rabat merasa bersyukur dengan adanya pembangunan ini, kami sempat menyangka pembangunan jalan rabat beton ke masjid akan gagal. Tetapi Alhamdulillah jalan ini segera terealisasi setelah pelaksanaan titik nol.
Kegiatan titik nol pra pelaksanaan ini di hadiri Camat Air Padang Heri Sulfana S. Sos, Bpd dan anggota,babinsa, babinkamtibmas, Tokoh masyarakat dari berbagai elemen.

author

Author: