PemDes Lubuk Lesung Buka Badan Jalan.

VoiceBengkulu. Pemerintah Desa Lubuk Lesung Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara kembali melakukan pembangunan padat manfaat untuk masyarakatnya.

Kepala Desa Atma Wijaya  yang di temui di ruang kerjanya pada hari Senin Tanggal 20April 2020 menuturkan : Pada tahap Ke 1 tahun 2020 desa yang di pimpinnya telah melakukan Musyawarah  pra kerja dan penentuan titik nol.

Dalam musyawarah  tersebut di hadiri  oleh camat kecamatan Lais Suryansyah Spd yang di dampingi Kasi PMD , Kapolsek Kecamatan  Lais, Babinkamtibmas,  Danramil,  Babinsa, Seluruh Perangkat Desa,  Ketua BPD bersama anggota, Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat .

Kegiatan musyawarah ini berlangsung sesuai dengan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan masker alat pengaman diri. Untuk mencegah dan memutuskan mata rantai virus corona covid-19 pemerintah desa sudah melakukan penyemprotan Disinfektan serta membagikan masker sebanyak 400 unit untuk masyarakat desanya itu ditambahkan lagi pembagian stiker tentang pencegahan mata rantai virus corona covid-19 ujar Atma Jaya lebih lanjut lagi.

Adapun kegiatan fisik yang di bangun adalah pembangunan tiga buah sumur bor yang di tempatkan pada dusun 1,2 dan 3. Serta merenovasi sumur bor yang telah di bangun pada tahun sebelum  ini . Karena jika musim kemarau sumur bor ini sangat membantu aktivitas masyarakat  dalam kebutuhan air bersih.

Selain  membuat sumur bor Desa lubuk lesung melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 1.350 meter yang berlokasi di dusun tiga.  Jalan yang bangun ini berguna untuk membawa hasil tani masyarakat desa lubuk lesung dan sekitarnya yang secara tidak langsung meningkat nilai jual tanah dan tidak menutup kemungkinan wilayah yang di buka badan jalan ini akan menjadi perluasan kawasan pemukiman masyarakat.

 

 

Rate this article!
author

Author: