Ormas LAKI Minta Dewan Tidak Bekerja Setengah Setengah

Gerakan yang memihak rakyat dan memperjuangkan aspirasi yang begitu menggema membuat masyarakat kabupaten Bengkulu Utara begitu senang melihat bagaimana wakil rakyatnya di gedung DPRD.
Seperti hari sebelumnya komisi dua pada senin 27 Januari 2020 kembali melakukan sidak ke PT. PDU ikut rombongan membuatkan media yang meliput kegiatan sidak ini.
Dalam bulan Januari saja dewan sudah beberapa kali melakukan sidak. Yang dihasilkan oleh masyarakat.


Buyung karim sebagai sekretaris ormas LAKI meminta agar dewan jangan bekerja setengah-2 atau setengah hati.
Seperti sidak besar-besaran yang di lakukan pihak komisi dua ke PT. Sandabi Indah lestari yang berkantor pusat di giri mulya bersama ormas LAKI Dan pihak media.
Namun sampai hari ini tidak ada lanjutan dari pihak dewan yang meminta untuk mengklarifikasi berbagai pendapat di perbincangkan saat ini dengan pihak perusahaan perkebunan PT Sil tersebut.

 

Pihak PT sandabi melalui GM-nya Indra Kusuma lubis mengatakan akan  patuh pada peraturan yang berlaku di Indonesia khusus kabupaten Bengkulu Utara.
Saat berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp indra mengatakan masih sebatas komunikasi sebelumnya.

Yang menjadi bagian dari yang dibahas oleh dewan sebegai berikut:

Pihak Dewan mempertanyakan laporan keuangan pabrik PT.Is yang selama ini dibahas mencemari Lingkungan.Pihak dewan mempertanyakan masalah pihak PT SIL merambah lahan Hutan Produksi Terbatas (HPT) seluas 648 hektar, sesuai dengan daftar Register 71 Air Bintunan. galian C milik PT SIL di lahan HGU.Pihak Dewan juga mempertanyakan sertifikasi lahan kebun PT.SIL di Desa Manganyau, Dusun Manganyau Barat.

author

Author: