Mantan Ketua DPRD B.U Acungkan Jempol Atas Sikap Permohonan Maaf Bayu Setiawan.

VoiceBengkulu.com Terkait dengan postingan dimedia sosial mengenai identitas pasien covid-19 Bengkulu Utara  digroup Facebook Kota Arga Makmur beberapa waktu yang lalu. Bayu Setiawan, warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya menyampaikan permohonan maaf atas unggahan tersebut.
Surat permohonan maaf itu disampaikan langsung Bayu Setiawan kepada awak media ini, Rabu (08/07/2020).

 

Menurut Bayu Setiawan, dirinya mendapatkan informasi tersebut dari pesan WhatsApp yang diterimanya. Kemudian tanpa pikir panjang dia mengupload di medsos pribadinya, yang seharusnya tidak diketahui publik secara umum.
“Saya akui kesalahan. Saya menyesal telah menyebarkan informasi yang semestinya tidak harus diketahui oleh publik secara umum.


Saya hanya berusaha mengingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan penyebaran virus Corona,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Bayu Setiawan, bila secara pribadi dirinya meminta maaf kepada dr. Handre Putra, S.Pa beserta keluarga, Melia, Amd.Kep beserta keluarga, Hastuti Widiarti, Amd.Kep beserta keluarga. Serta kepada seluruh keluarga tenaga medis di Kabupaten Bengkulu Utara.
“Kepada dr.Handre Putra, S.Pa dan dr. Yano Fiandi, S.Pa selaku dokter anak di RSUD Arga Makmur saya minta maaf dengan sebesar-besarnya atas postingan saya yang menyinggung profesi beliau. Kepada seluruh tenaga medis dan keluarga tenagas medis Bengkulu Utara saya juga mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam,” Lanjut Bayu Setiawan.


Di lain tempat tokoh masyarakat yang Mantan Ketua DPRD Bengkulu Utara Syaprianto Daud S. Sos yang biasa di panggil Yanto Daud acungkan jempol atas sikap Bayu Setiawan yang secara jentelmen akui kesalahan dan kekhilafan yang di lakukannya. 
Jika seorang masyarakat bisa mengakui kesalahan dan kekhilafan. Maka sebaiknya pihak pasien Covid-19 maupun pihak Keluarga Besar Tenaga medis Bengkulu Utara memberi maaf dan tidak menjadikan masalah. Sehingga kehidupan bermasyarakat menjadi kondusif dan saling menjaga kedamaian untuk Kemajuan Bengkulu Utara seutuhnya, ” Tutup yanto Daud

author

Author: