Kepala Desa Suka Langu Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan.

VoiceBengkulu. Com. Desa Suka Langu Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara kembali menambah pembangunan Infrastruktur.

Kepala Desa Suka Langu Dr Wahidin selalu memantau kegiatan pembangunan infrastruktur ini agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Ditemui di tempat pembuatan sumur bor yang berlokasi di samping kantor desanya pada Kamis 23 April 2020 .

Menurut kepala Desa tersebut pada tahun 2020 dana DD Tahap satu desanya membangun tiga titik sumur bor yang mana sumur bor ini akan di letakkan di tempat yang strategis seperti  dekat kantor desa,  Masjid dan Poliklinik Desa.

Selain pembangunan tiga sumur bor Desa Suka Langu juga membuat pelapis tebing yang pelaksanaannya dikerjakan secara padat karya tunai dan tenaga kerjanya  berasal dari desa yang dipimpinnya tersebut.

Akan tetapi untuk yang menggunakan tenaga ahli teknis maka kami mendatangkan dari pihak luar. Terkhusus untuk pembuatan sumur bor kami menggunakan tenaga yang memang  sudah berpengalaman. Lihat ini ujar Dr Wahidin menunjuk air yang mulai keluar walaupun  belum jernih.  Saya yakin air ini air yang layak untuk digunakan  sebagai sarana air bersih yang bisa digunakan untuk konsumsi dan kegiatan MCK lainnya.

Air adalah sumber kehidupan yang harus selalu tersedia dan harus selalu dapat di peroleh  oleh warga desa ini.

Oleh karena itu saya sangat berharap agar warga Desa Suka Langu bisa bersama sama menjaga agar sumur bor ini dapat digunakan dan jika rusak bukan karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Jika semua warga desa menjaga semua fasilitas yang ada maka secara otomatis  semua juga merasakan  manfaatnya ujar Wahidin lagi.

Kegiatan  pembangunan sumur bor dan pelapis tebing ini kami laksanakan berdasarkan  hasil musyawarah desa .

 

 

author

Author: