Gerakan Jum’at Bersih BPD Dan Perangkat Desa Suka Rami Bersinergi

VoiceBengkulu.com Perangkat desa  dan bpd Desa Suka Rami kecamatan Air Padang kabupaten Bengkulu Utara Rutin  lakukan kegiatan jum’at bersih.

Seperti  pada jum’at tanggal  13 maret 2020. Anggota Bpd  yang langsung di komandoi ketua Guston dan di pihak  pemerintah  desa di komando oleh Sekdes  basilio.

Seluruh  Perangkat Desa dan Bpd  bergotong royong menebas semak-semak  di pinggir jalan antara Desa Suka rami  ke arah gunung selan.

Menurut guston dengan begitu  luasnya dan banyaknya  ruas jalan di desa suka rami tentunya tidak  akan bisa terselesaikan  secara gotong royong  menggunakan alat tradisional  seperti  arit dan golok. Contohnya  jalan ke pemakaman umum  desa sukarami  , jalan pnpm yang di kadun tiga dan jalan ke arah desa teluk ajang.

Maka kami Bpd mengharapkan pihak  pemerintah  desa bisa menyediakan  mesin pemotong rumput  untuk keperluan  desa.” ujar guston  .

Sementara itu di tempat  yang sama.  Pihak pemerintah desa sukarami melalui  sekdes menyatakan  siap menampung  usulan dari bpd  untuk pembelian  mesin rumput. Tinggal  nanti akan di koordinasi  dengan pihak desa dan menggunakan mekanisme yang mana sehingga mesin rumput  yang  di usulkan  bisa  terwujud tetapi tidak melanggar regulasi yang ada.

Apakah  nantinya di usulkan melalui dana DD/ADD atau bisa di usulkan ke dinas  terkait .”tutup sekdes mengakhiri pembicaraan dengan media VoiceBengkulu.

 

author

Author: