Desa Taba Padang R Laksanakan Pra Kerja Dengan APD.

VoiceBengkulu. Com.  Desa Taba Padang R lakukan musyawarah pra kerja dan langsung melakukan penentuan titik Nol tahap satu tahun 2020 .

Kegiatan musyawarah serta penentuan titik nol  ini dilaksanakan pada kamis 16 April 2020 ,dalam kegiatan titik nol ini di hadiri camat kecamatan hulu palik Ali Amran yang di dampingi Kasi  Pemerintahan Desa kecamatan Hulu Palik. Camat sangat berharap  agar kegiatan berjalan sesuai dengan petunjuk  serta bermanfaat  bagi masyarakat  Desa Taba Padang R pada khususnya  dan pada masyarakat yang ada di kecamatan Hulu palik pada umumnya.

Kepala Desa Taba Padang R Salihin S. Ap menuturkan pada awak media VoiceBengkulu. Com Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah  melanjutkan program yang sudah ada dan sudah dirasakan manfaatnya  bagi masyarakat. Salah satunya melanjutkan pembangunan jalan Rabat beton . Dalam tahap pengerjaan rabat beton ini dengan pola padat karya tunai .yang mana tenaga kerja nya warga Desa Taba Padang R itu sendiri yang terdiri dari rumah tangga miskin serta pengangguran untuk meningkat kan daya beli masyarakat. Di dalam keadaan musibah sedang melanda dunia.

Kepala Desa Taba Padang R  yang bagi masyarakatnya biasa di panggil “wan lihin” ini sudah Terkenal dalam inovasi pembangunan di bengkulu utara diantaranya mewujudkan tempat wisata baru di kabupaten bengkulu utara yang terkenal dengan Wisata Lembah hijau yang di resmikan oleh pemerintah daerah yang mana ini adalah aset Bumdes desa Taba padang R.

Sekretaris Desa yang akrab di panggil “Bung Rodi Hartono” meminta  dan menghimbau semua masyarakat yang terlibat dalam kegiatan agar selalu menggunakan alat pengaman diri berupa masker dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan ataupun bersalaman dengan siapa siapapun agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

“jika kita semua bersatu padu dalam memerangi virus dengan tidak berkumpul-kumpul  serta mengikuti  anjuran pemerintah maka saya yakin mata rantai virus ini akan putus sehingga kita akan terbebas dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti  biasa lagi”, lanjut Rodi.

Dalam kegiatan musyawarah pra kerja  dan penentuan titik nol  semua yang hadir seperti Camat, Kasi Pmd, Tiga pendamping Desa , BPD Desa Taba Padang R,  Tokoh masyarakat,  Tokoh Adat dan Tokoh pemuda  di wajibkan menggunakan APD.

 

author

Author: