Cegah Penyebaran Covid-19 PemDes Talang Ulu Bangun Sarana Air Bersih.

VoiceBengkulu.Com. pemerintah Desa Talang Ulu kecamatan Air Padang kabupaten Bengkulu Utara. Melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk masyarakat desa talang Ulu.


Untuk pembangunan tahap ke dua dana ADD Tahun 2021 pemerintah Desa membangun Tiga titik sumur bor dan pipanisasi.
Ismail. S. Sos Kepala Desa Talang Ulu pada Rabu 21 Juli 2021 saat di temui menjelaskan pada awak media VoiceBengkulu.Com  bahwa kegiatan ini melanjutkan pembangunan pada tahun 2020.
” Jika tahun lalu Pemdes yang menggunakan dana ADD sudah membangun sumur Bor beserta tower untuk penampungan Air, yang hasilnya sudah dinikmati masyarakat.  Maka pada tahun ini pemerintah Desa Talang ulu menambah tiga titik sumur bor dan pemasangan pipanisasi”, Ucap Ismail.

Harapan kami dari pemerintah Desa Talang ulu agar seluruh masyarakat Desa mendapatkan manfaat dari pembangunan sarana prasarana Air bersih yang layak dikonsumsi.
Apalagi negara kita dalam masa pandemi covid -19 maka kita mendukung program pemerintah:

Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) merupakan salah satu upaya mencegah berbagai penyakit terlebih di tengah wabah virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk mendukung PHBS dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Pemerintah Desa Talang Ulu membangun sarana prasarana air bersih dan pipanisasi.

Dukungan ini diberikan melalui program Padat Karya Tunai Penyediaan Air Minum dan pipanisai Berbasis Masyarakat.

Program infrastruktur kerakyatan atau Padat Karya Tunai (PKT) sangat penting bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)

“Pembangunan infrastruktur padat karya bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan daya beli masyarakat,” tutur Ismail. S. Sos.

Sebagai upaya penanganan penyebaran Covid-19, Program Sumur Bor dan pipanisasi juga mensosialisasikan gerakan cuci tangan pakai sabun (CPTS) dengan menyediakan sambungan kran air dan sabun serta penggunaan masker di lokasi pembangunan Sumur bor dan pipanisasi ” Tutup  Ismail. S.Sos Kepala Desa Talang Ulu.

author

Author: