Akankah Siswa Baru Di Madrasah B.U Kebagian Seragam Gratis Juga..?

Voicebengkulu.com. Ditengah deru pembagian baju gratis bagi siswa-siswi baru SD dan SMP di bengkulu Utara.  Program unggulan bupati bengkulu utara ini ada yang terlupakan yaitu siswa-siswi baru yang di bawah naungan kementerian Agama.
Misalnya saja budi (bukan nama sebenarnya) wali murid siswa  Madrasah ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Utara ini. Menurut nya seperti tidak diakui siswa-siswi MIN 1 Bengkulu Utara sebagai peserta didik bagian dari Kabupaten Bengkulu Utara. Ada anak kandung dan anak tiri. Kami para orang tua menyekolahkan di madrasah agar anak-anak kami paham agama dan pendidikan tetapi kenapa pemerintah Daerah terkesan melupakan.
Harapan kami ini bukan kesengajaan tetapi kekhilafan dan pihak terkait seperti Pemkab dan Dinas pendidikan Bengkulu Utara mensejajarkan perhatian terhadap anak-anak yang menuntut ilmu di sekolah keagamaan.
Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Utara  Hambali SPd. yang di konfirmasi melalui telp pun mengakui hingga saat ini (12 Agustus 2020)  Belum ada dari dinas pendidikan Bengkulu Utara yang meminta data tentang berapa siswa-siswi baru di sekolah yang dipimpin nya. Jika memang ada bagian untuk anak didik kita yang baru masuk kita tentunya sangat berharap sehingga bisa mengurangi beban wali murid.
Pengawas Sekolah tingkat madrasah dan Radfaul anfal dari Kemenag Bengkulu Utara Bambang pun tidak menyangkal jika sekolah madrasah-madrasah yang dalam pengawasan nya belum ada yang didata untuk pembagian baju gratis bagi siswa-siswi baru dari pemkab Bengkulu Utara.
Bambang juga sempat menanyakan kepada awak media  Voice Bengkulu.com Apakah sekolah keagamaan yang di bawah naungan yayasan seperti SD Dan SMP Muhammadiyah akan mendapatkan baju baru gratis bagi siswa-siswi barunya..?

author

Author: