Aliansi lSM B.U Diundang PemDes Air Merah Dalam Acara Pembagian BLT-DD .

VoiceBengkulu.Com.  Pemerintah Desa Air Merah Kecamatan Arma Jaya bagikan BLT yang bersumber dari dana DD tahap satu pada kamis 14 Mei 2020.

Dana tunai di berikan kepada kepala keluarga yang memang berhak mendapatkan setelah diadakan musyawarah bersama pemerintah Desa dan BPD serta berbagai unsur agar penerima tidak tumpang tindih dan benar-benar layak mendapatkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tersebut.

Disaat pembagian dana tunai Kepala Desa mengundang Aliansi LSM Bengkulu Utara untuk memantau Kegiatan pembagian BLT-DD yang bernilai Rp 600 ribu ke setiap kk penerima sesuai dengan aturan yang ada tanpa ada potongan sedikit pun.

Ketua Aliansi LSM Bengkulu utara Rozi H. R  menuturkan kepada awak media VoiceBengkulu.Com pembagian BLT DD Desa air merah ini memang sesuai dengan hasil musyawarah dan mereka yang menerima adalah betul orang-orang yang layak menerima.  Kedatangan Kami dari Aliansi LSM Bengkulu Utara Atas undangan Kepala Desa Air Merah untuk ikut memantau sekaligus menjalankan kontrol sosial.

Kepala Desa Air Merah Dahari dalam bincang-bincang setelah pembagian BLT-DD mengatakan Sengaja Mengundang Pihak Aliansi LSM Bengkulu  Utara agar  bisa memantau kegiatan pembagian BLT Desa ini.  Sehingga informasi yang simpang siur tentang penerima ini bisa di pantau secara langsung oleh ALIANSI-LSM bengkulu Utara.

Masih menurut kepala Desa Dahari  Jika ada Desa yang mau kegiatan mengajak pihak Aliansi LSM Bengkulu Utara sebagai pemantau dan pengawasan sebaiknya memberi tahu minimal satu hari sebelum  hari H agar mereka bisa hadir.

Pernyataan kepala Desa Air Merah langsung di tanggapi  ketua Aliansi LSM. Memang benar aliansi di undang untuk  ikut mengawasi dan memantau kegiatan pembagian BLT DD di desa Air Merah.

 

author

Author: