PemDes Tanjung Aur Bagikan BLT-DD,Camat ingatkan Kades Agar Terus Berkoordinasi. | Voice Bengkulu

VoiceBengkulu.com. pemerintah desa Tanjung Aur Kecamatan air padang Bengkulu Utara.

Laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II tahun 2021 pada Rabu 28 April 2021.
Kegiatan pembagian BLT DD ini dilaksanakan di aula milik Pemerintah Desa yang langsung di pimpin oleh Pjs kepala desa Nopen Syoprianto S. Kom. Yang di hadiri keluarga penerima manfaat, perangkat desa, BPD desa Tanjung Aur, Babinsa, pendamping desa, tokoh adat maupun tokoh agama.
Nopen mengharapkan agar dana BLT-DD yang dibagikan agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang ekonomi di masa pandemi ini. Untuk Tahap kedua ini jumlah yang mendapatkan sebanyak 44 KPM.
Dari pihak kecamatan di wakili oleh Kasi PMD dan stafnya yaitu Dodi dan Baisni.

Dalam kata sambutan kepala desa Nopen Syofrianto menyampaikan “Hari ini pemdes menyalurkan BLT DD Tahap dua  dan tahap ke dua ini berbeda jumlah penerima dari sebelumnya di karena kan ada yang mendapat bantuan lainnya jadi untuk  warga yang berhak menerima berdasarkan hasil musdes beberapa waktu lalu. Uang sebesar Rp.300 ribu rupiah ini langsung diserahkan kepada warga dan di harapkan dipergunakan sebaik baiknya oleh warga yang menerima, Untuk kebutuhan rumah tangga sehari hari”  Ujar kades.
Kasi Pmd Kecamatan Air Padang.Dody,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemdes Tanjung Aur , Karena sudah tahap ke Dua pembagian BLT DD aman dan tertib tentu ini adalah hasil komunikasi yang baik yang tercipta anatara pemdes dan masyarakat.

Dalam sambutan nya Kasi Pmd Ke camatan Air Padang berpesan “Bantuan  BLT DD ini adalah bantuan pemerintah kepada warga terdampak covid-19 dan Uang Rp. 300, Ini bersumber dari DD Tahun  2021, Maka pesan kami selaku tripika kecamatan syukuri  rizki yang Allah titipkan melalui BLT DD ini sebagai wujud sayang dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dan pergunakan uang ini untuk kebutuhan pokok“  tutup Dodi dalam kata Sambutannya

Camat Kecamatan Air Padang Heri Sulfana yang di temui awak media VoiceBengkulu.Com diruang kerjanya menghimbau agar kepala desa yang berada dalam kecamatan Air padang agar para kepala desa menggunakan dana desa sesuai dengan peruntukan dan selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Jangan sampai setelah ada masalah baru berkoordinasi, Heri Sulfana juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari pandemi sesegera mungkin.