Semua Desa Di Kecamatan Air Besi Belum Bayar Pajak Tahun 2021.

VoiceBengkulu.Com. Di saat gencarnya motto pemerintah yang mengatakan:  Manusia Bijak adalah Manusia taat pajak. Pemerintah kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara justru punya data bahwa semua desa di kecamatan Air besi belum satupun yang membayar pajak alias masih nol persen.


Hal ini diungkapkan oleh Muridin Kasi pemerintahan kecamatan Air besi pada Rabu 8 September 2021 di ruangan kerjanya.
“,Memang hingga hari ini belum ada satupun laporan yang menunjukkan bahwa ada desa di kecamatan Air besi yang membayar pajak untuk tahun 2021 ini”, ujar Muridin.
Sementara itu Gulam Wahyudi Kepala Desa talang pungguk yang juga ketua forum kepala desa kabupaten Bengkulu Utara saat di konfirmasi di ruang tunggu kantor kecamatan Air Besi pertama mengatakan bahwa untuk sementara dia no coment sambil berucap memang masyarakat belum membayar pajak.
Sedangkan di kecamatan Air besi pemerintah sudah menggelontorkan Dana Desa Puluhan milyar Rupiah yang mana penggunaan dana desa juga merupakan wajib pajak. Bukan hanya pajak bumi dan bangunan atau badan usaha milik masyarakat saja.
Di kecamatan air besi sebagai wajib pajak terbesar adalah desa Kota agung dengan nilai pajak Rp 13.349.553 dan sebagai wajib pajak yang paling sedikit adalah Desa Talang pungguk sebesar Rp 844.974 sesuai dengan data yang ada di kantor kecamatan Air Besi.

author

Author: