Pjs Kades Tanjung Aur Diduga Ambil Keuntungan Pribadi Dalam Menggunakan Dana Desa.

VoiceBengkulu.Com. Pejabat sementara kepala Desa Tanjung aur kabupaten Bengkulu Utara Ibnu Zubir SH. Diduga gunakan kesempatan meraih keuntungan sebagai pejabat sementara didesa yang dipimpinnya.
Diantaranya membelanjakan barang dan jasa tidak sesuai prosedur dan terkesan sesuka hatinya dalam menggunakan uang negara.


Salah satunya pembayaran uang publikasi beberapa media online.
Ibnu Zubir SH yang ditemui pada Senin 04 Oktober 2021 di kantor camat kecamatan Air padang menyatakan dirinya hanya mau membayar untuk publikasi hanya senilai Rp 200 ribu saja. 
Padahal publikasi yang dinaikkan beberapa media online tersebut dalam masa jabatan pjs yang lama Nopen Syoprianto S. Kom. 
Pjs sebelumnya saat di konfirmasi diruangan nya mengatakan memang dana publikasi dianggarkan di tahap ke tiga tahun 2021 yang baru saja dicairkan pihak pjs kepala desa tanjung aur yang baru. Tetapi soal publikasi bukan tanggung jawab pribadi akan tetapi itu tanggung jawab pemerintah desa dan kebijakan itu adalah kebijaksanaan dari pjs yang baru.


Begitu juga dalam pembelian barang untuk pembangunan jalan Rabat beton yang sedang dibangun,pjs kepala Desa tidak  melibatkan kaur keuangan maupun tim pelaksana kegiatan. Bahkan  saat pembangunan jalan Rabat beton tidak diawasi oleh pjs kepala Desa maupun ketuaTpk hal ini diungkapkan oleh beberapa warga dan salah satu anggota TPK dilokasi pekerjaan pada hari Kamis 7 Oktober 2021.

author

Author: