Diduga Pengelolaan PAUD Khairul Hamam Selama Enam Tahun Sarat Korupsi.

VoiceBengkulu.com. selama enam tahun PAUD khairul hamam desa Kembang manis kecamatan Air padang diduga pengelolaan nya sarat dengan korupsi.
Menurut prawira Ketua yayasan sekaligus Ketua penyelenggara pendidikan PAUD khairul hamam. Sudah enam tahun tidak ada laporan dari kepala PAUD khairul Hamam Baik laporan keuangan maupun laporan perkembangan PAUD khairul hamam.
Masih menurut prawira didalam pantauan nya PAUD khairul hamam setiap tahun mendapat bantuan BOP/bantuan operasional pendidikan dari Dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara sebesar lebih kurang 800 ribu rupiah /siswa.sedangkan peserta didik sudah lebih dari 40 orang. Belum lagi suntikan dana yang bersumber dari dana add akan tetapi di dalam pandangan nya PAUD khairul hamam tidak mempunyai fasilitas yang memadai di bandingkan dengan dana yang masuk contoh kecil saja alat-alat permainan anak-anak yang ada sangat sedikit itu juga mainan yang lama di saat prawira masih menjabat kepala PAUD Khairul Hamam. Di karenakan prawira punya kegiatan sebagai guru honorer di sekolah dasar maka dirinya mengangkat putri sebagai kepala PAUD khairul hamam bukan sebagai Ketua yayasan khairul Hamam.


Sementara itu kepala PAUD khairul khamam Putri yang di temui di kediamannya  membantah pernyataan Ketua yayasan. Menurut putri dirinya sebagai kepala PAUD tidak punya kewajiban memberi laporan baik laporan perkembangan PAUD maupun laporan keuangan. Dikarenakan akte notaris pendirian PAUD khairul Hamam tersebut tidak berlaku lagi.

Prawira sebagai ketua yayasan yang menangani PAUD Khairul Hamam Menduga ada indikasi korupsi dari berbagai dana yang masuk kedalam PAUD khairul Hamam baik dari dana APBD, dana yang bersumber dari Dana Desa dan APBN berupa BOP (biaya operasional Pendidikan) yang bisa menggunakan SPJ tumpang tindih anggaran.  Harapannya agar pihak inspektorat dan pihak dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara agar segera menindak lanjuti dugaan korupsi di PAUD khairul Hamam desa kembang manis .
Masih menurut ketua  yayasan khairul Hamam bahwa putri  selalu Kepala PAUD khairul Hamam telah melalaikan tugas dan kewajiban selama enam tahun sehingga yayasan khairul Hamam bisa mencabut sk kepala PAUD sesuai dengan sk kepala dinas pendidikan nasional no 026 tahun 2009 tentang surat izin operasional penyelenggaraan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD)  Khairul Hamam.

author

Author: