1 Tertangkap 2 Buron pembobol smkn 2 B.U

  • VoiceBengkulu.com. Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jery A Nainggolan menyatakan bahwa polres Bengkulu Utara berhasil mengungkapkan aksi pencurian di SMKN 2 B. U atau yang biasa di katakan STM Arga makmur.
    Alumni  Sekolah Menengah Kejuruan  2 ini nekat membobol sekolahnya sendiri. Warga Desa Kalai Duai LK (20 Tahun) Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu ini, diringkus petugas bersama barang bukti satu unit laptop, Rabu (12/08/2020)

    Dengan membobol kunci ruang multimedia, para pelaku berhasil mengasak 8 Laptop dan satu unit infocus. Atas aksinya, sekolah Kejuruan di Bengkulu Utara ini mengalami kerugian 50 juta rupiah. Tersangka terjerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 Tahun penjara.
    ”Pelaku Kami tangkap di salah satu warnet. Dari tangan tersangka di amankan satu unit laptop.

    Dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” lanjut Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jery A Nainggolan.
    Untuk dua pelaku, HR dan HO masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus yang sama.
    “Dua pelaku statusnya DPO,”Tegas Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jery A Nainggolan Sementara itu Leko  mengungkapkan, dirinya nekat melakukan aksi pencurian atas dasar bujuk rayu dua rekan lainnya.”Baru pertama kali ini, iya dibujuk temanku biar ikutan maling karena saya juga mengetahui situasi sekolah dan barang berharga seperti laptop dan infocus, ” Ujar leko yang harus mempertanggung- jawabkan perbuatannya.

author

Author: