Wow..!!! Desa Senali Bangun MCK 6mX2m Bernilai Fantastis.

VoiceBengkulu.Com. Pemerintah Desa Senali kecamatan Kota Arga Makmur kabupaten Bengkulu utara.  Untuk Dana Desa Tahap 1 tahun 2020 melaksanakan pembangunan MCK Balai Masyarakat dan Posyandu yang berukuran 6 meter X 2 m .

Hebatnya Bangunan ini di bangun dengan dana yang Fantastis jika di lihat dari bentuk  bangunan maupun jika di lihat dari bahan bangunan yang di gunakan.

Saat media ini mencoba mengkonfirmasi dengan kepala desa tetapi menurut anak kepala desa bahwa ayahnya sudah beberapa hari menginap di kebun.

Di lokasi pekerjaan awak media hanya bertemu dengan pekerja dan seorang konsultan. Menurut konsultan perencanaan pembangunan tersebut sudah menggunakan standar harga kabupaten  . Hingga hari Sabtu 16 Mei 2020 kegiatan  pembangunan sudah mencapai 75 % yang berarti bangunan mck tersebut telah menelan dana desa lebih dari 60 juta Rupiah Termasuk upah dan pajak.

Saat di konfirmasi melalui whatapps Sekdes desa senali maupun konsultan tidak memberi jawaban tentang RAB maupun spesifikasi bangunan sehingga nilai pembangunan MCK dianggap fantastis.

Di tempat terpisah Ketua LSM-Pakta (Lembaga Swadaya Masyarakat – Pusat  Analisa Kebijakan dan transparan Anggaran )  Agus Chandra yang juga Wakil Ketua Dua Aliansi LSM Bengkulu Utara menyebutkan bahwa jika pembangunan yang tidak transparan bisa di indikasi gagal perencanaan apalagi jika nanti dana yang di anggarkan berlebih sehingga harus di masukkan dana silpa desa .

Masih menurut Agus chandra jika pihak pelaksana kegiatan menyatakan dana telah habis berarti ada indikasi mark up harga untuk bahan material maupun upah kerja sehingga harus di audit oleh pihak terkait yaitu Inspektorat ujar, “Agus chandra yang lebih di kenal sebagai Agus Revolusi.

 

author

Author: