Sesuai Kriteria Warga Desa Perbo Dapatkan BLT-DD.

VoiceBengkulu.Com. Pemerintah Desa Perbo Kecamatan Kerkap kabupaten Bengkulu Utara Bagikan BLT-DD Tahap satu untuk bulan ke-dua.

Eli Angraini Kepala Desa Perbo mengatakan BLT yang dibagikan Kepada Masyarakat adalah bantuan yang diberikan berdasarkan berbagai kriteria yang telah dikeluarkan pemerintah.
Adapun penganggarannya mengacu pada Surat Edaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang telah mengalami perubahan menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.
Kades Desa perbo ini menjelaskan kepada awak media VoiceBengkulu.Com . Pengguna anggaran adalah tanggung jawab penuh kepala desa sehingga penyaluran harus berdasarkan aturan bukan dengan cara bagi rata ,”ujar Eli yang akrab di panggil masyarakat dengan Bungsu yi ini.
Setelah Musdessus tentang daftar penerima maka pembagian di lakukan secara simbolis di kantor desa perbo pada jum’at 5 juni 2020 dan dilanjutkan pembagian kerumah warga yang menjadi penerima setelah pelaksanaan Ibadah sholat zuhur.
Camat Kecamatan Kerkap Novi Indra S.Sos dalam sambutannya mengharapkan agar warga yang menerima menggunakan uang BLT-DD tersebut sebaik mungkin. Belilah barang yang memang dibutuhkan seperti sembako.
Selain camat kecamatan Kerkap hadir dalam pembagian BLT-DD ini di hadiri juga Babinsa,  Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh masyarakat serta beberapa penerima bantuan.

author

Author: