Pemerintah Desa Padang Kala Bagikan BLT-DD .

 

VoiceBengkulu.com . Pembagian Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa untuk Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara.

Musdes penetapan penerima Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa yang dilaksanakan pada 04 juni 2020 yang di buka oleh Kepala Desa Padang kala Morten Proshansen SH. MH. Morten menyebutkan  bahwasanya penerima adalah masyarakat yang benar-benar layak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Peraturan kepala desa yang dibuat saat ini sudah final sebanyak  122 KK tetapi jika memang masih ada yang layak tapi belum terdaftar maka akan segera di Revisi kembali.

Kepala desa juga meminta agar perangkat desa dan BPD  dalam pembagian BLT-DD bersinergi agar bantuan sampai  ke tangan penerima tanpa dikurangi serupiah pun.
Rapat penentuan dan pembagian BLT-DD ini di hadiri Camat  Air padang Heri Sulfana yang mengharapkan agar seluruh pihak terkait  seperti bpd,  Kepala Desa beserta perangkat dan seluruh masyarakat  dan juga pendamping desa. Agar bisa bekerja semaksimal mungkin agar jangan sampai ada yang layak menjadino penerima BLT-DD tetapi belum terdaftar.
“tolong daftarkan semua yang layak menerima BLT-DD agar tidak ada yang merasa cemburu sosial, ” ujar Camat air Padang itu lagi
Catur Basuki pendamping desa untuk kecamatan Air Padang menerangkan kriteria penerima BLT-DD dan juga mengharapkan penerima manfaat memanfaatkan sebaik mungkin tentang jumlah perbulan selama tiga bulan dengan nilai 600 ribu rupiah perbulan untuk tahap satu. Untuk tahap kedua akan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Permendes Republik Indonesia.

Rapat penentuan penerima BLT-DD sekaligus penyaluran ini juga di hadiri Ketua BPD beserta anggota, perangkat  Desa, Tokoh masyarakat, Camat Air Padang serta pendamping desa.

author

Author: