PemDes Gunung Selan Bangun Sport centre.

VoiceBengkulu.Com. Pemerintah Desa Gunung Selan Kecamatan kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara,  akan segera membangun sport center atau pusat kegiatan olahraga.


Lokasi sport center ini dibangun di lahan yang saat ini digunakan sebagai lapangan sepakbola di wilayah Desa Gunung Selan dan dekat perkantoran yaitu BPBD Kabupaten Bengkulu Utara.
Kepala Desa Almufti menyebutkan, lahan yang akan digunakan sebagai sport center ini tanah milik desa yang cukup luas.


“Kami punya lahan yang cukup luas untuk membangun infrastruktur. Nah, salah satunya adalah bagaimana caranya untuk fasilitasi kebutuhan masyarakat akan sarana olahraga yang memadai,” ucap Almufti ditemui di Kantor Desa Gunung Selan, belum lama ini.
Mufti menjelaskan, selain untuk fasilitasi kebutuhan masyarakat, manfaat sport center ke depan juga untuk fasilitasi kegiatan olahraga pemuda Desa gunung selan maupun fasilitas mata pelajaran olahraga untuk sekolah-sekolah yang tidak jauh dari sport centre ini.
Adapun fasilitas yang akan disiapkan di sport center itu, kata Mufti, di antaranya lapangan futsal, lapangan voli, dan arena lari atau jogging track.
“Pemuda Gunung Selan kalau ada kegiatan olahraga biasanya di lapangan bola Voli Yang masih di tanah milik pemda, .”
“Maka dari itu, lebih baik kami membangun lapangan sendiri menjadi sport center, yang tentunya akan lebih nyaman untuk dipergunakan,” kata Al Mufti.
Mufti menyatakan, sebagai upaya jangka pendek, pihaknya terlebih dahulu membangun lapangan voli permanen  di lapangan tersebut.
“Jadi kalau dilihat di sport center akan dibangun pada anggaran berikutnya seperti pembangunan tribun penonton, ada toilet, ruang ganti, dan tempat untuk base pemain seperti di stadion.”
“Meskipun hanya setengahnya, tidak mengelilingi lapangan, fasilitas seperti itu juga perlu dibangun.”
Al Mufti menuturkan, pihaknya juga sedang berupaya untuk menjadikan sport center ini sebagai sport center kebanggaan Desa, kecamatan bahkan bisa di gunakan untuk event tingkat kabupaten karena sport center ini sangat dekat dengan pusat kota.
“Karena untuk fasilitas  lainnya seperti pembangunan lapangan futsal akan menyusul di anggaran tahun Berikutnya “, tutup Kepala Desa Gunung Selan.

author

Author: