Gong Pembangunan Telah Ditabuh Di Desa Pematang Balam.

VoiceBengkulu.Com. Pembangunan Tahap 1 Dana Desa Tahun anggaran 2020 mulai berjalan ditandai adanya musyawarah pra kerja dan penentuan titik nol.

Ralani Kepala Desa Pematang Balam menyebutkan semua kegiatan pada tahap satu ini mau atau tidak mau akan terkendala di karenakan pengalihan anggaran untuk menanggulangi Pandemi Virus Corona Covit-19 termasuk dana Bantuan Langsung Tunai yang bernilai Rp 600 ribu /Kk bagi yang layak. Sedangkan sudah ada kegiatan fisik yang sudah di putuskan dalam Musrenbangdes Desa Pematang Balam. Tetapi pihak Pemerintah  Desa akan mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat Desa.

Sementara itu Ketua BPD Eni Yanti yang di dampingi  anggotanya Evi Andayana, Tiara Reza serta dua anggota lainnya mengharapkan pihak desa nanti membuat  PERDES Tentang nama-nama penerima BLT DD Tersebut dan nama yang di maksud adalah  mereka yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan BLT DD.

jangan sampai ada polemik di masyarakat  yang nanti bisa mengakibatkan masyarakat Ricuh ujar,” Eni .

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Hulu Palik Ali Amran meminta agar kegiatan yang dilakukan Berdasarkan Aturan yang ada sehingga kegiatan  pembangunan bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun yang hasil pembangunan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Pematang Balam dan sekitarnya.

Acara Musyawarah dan penentuan titik nol yang di laksanakan pada Senin 04 Mei 2020 yang dihadiri  Kepala Desa pematang Balam beserta  Perangkat, unsur Tripika yaitu Camat Hulu Palik,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Pematang Balam beserta anggota, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat ,Tokoh Agama dan Masyarakat  yang sangat antusias  atas kegiatan  pembangunan.

Dalam perencanaan  beberapa  Item pembangunan adalah pembuatan Drainase dan peningkatan pembangunan badan jalan yang menuju lokasi perkebunan milik masyarakat .

 

 

 

author

Author: