Desa Pagar Ruyung Bangun Jalan Usaha Tani Dan Jambanisasi Warga.

VoiceBengkulu.Com. Pembangunan Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Pembangunan Desa yang  menggunakan Dana DD Tahap 1 Tahun 2020.

Penentuan Titik Nol Meliputi  pembangunan Jambanisasi warga dan juga pembangunan pembukaan badan jalan.

Kegiatan  penentuan Titik Nol yang di laksanakan  pada Sabtu  Tanggal 2 Mei 2020.

Kepala Desa Pagar Ruyung Nosution. Menyatakan bahwa pembangunan ini akan di kerjakan  oleh masyarakat desa pagar ruyung yang nantinya juga sebagai penerima manfaat.

Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 pihaknya melakukan Pembangunan 10 unit Jamban.Disamping itu ada juga kegiatan lainnya untuk pembangunan sarana dan prasarana seperti pembukaan badan jalan dengan volume panjang 600 meter.

Selaku Kades Pagar Ruyung Nasution menjelaskan kepada awak media,bahwasannya  PemDes melalui TPK melaksanakan kegiatan pembangunan tahap I ini dengan ditandainya kegiatan titik nol.

 

” Kegiatan hari ini kita melakukan titiknol di dua tempat antara lain Pembangunan Jamban dan Pembukaan badan jalan,” jelas  Nasution.

Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan lain yakni pencegahan Virus Corona Diesease (Covid -19),untuk itu,pihaknya berharap supaya virus yang tengah mewabah ini secepatnya berlalu.

 

” Sebagai pencegahan kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker secara gratis ke warga serta ada juga sosialisasi terhadap warga agar senantiasa berpola hidup sehat,” Ujar Kades.

Kegiatan  Musyawarah Prakerja dan penentuan  titik  Nol ini di Camat Kecamatan Arma Jaya R Hartono S. Pt,  Sekcam Evri Yoga Paviles dan di dampingi Tamrin Kasi PemDes kecamatan  Armajaya.

Babinsa,  Bhabinkamtibmas,  BPD beserta  anggota. Tokoh Adat,  Tokoh Agama Dan masyarakat  sebagai penerima manfaat.

 

 

author

Author: