Desa Kembang Manis Lanjutkan Pembangunan.

VoiceBengkulu. Com.  Pemerintah Desa Kembang Manis kecamatan Air  Padang Bengkulu Utara  Terus membangun fasilitas  untuk masyarakat desanya.

Untuk tahap 1 Dana DD 40% Desa kembang Manis telah melakukan musyawarah pra kerja dan penentuan titik  nol.  Yang mana sesuai dengan RKPdes yang di buat  dalam musrenbangdes .

Bambang Iskandar menerangkan kepada awak media VoiceBengkulu.com beberapa Item pembangunan yang akan di bangun Diantaranya melanjutkan pembangunan rabat beton yang belum terealisasi di tahun lalu yang merupakan prioritas utama.

Selain rabat beton pemerintah desa kembang Manis  juga membangun lampu jalan yang akan menerangi desa Kembang Manis sehingga aktivitas warga bisa berjalan dan juga akan menurunkan angka kriminalitas yang otomatis  membatasi niat pelaku kejahatan. Karena kejahatan itu terjadi di saat ada kesempatan.

Musyawarah prakerja ini dilaksanakan pada 12 Mei Juni 2020 yang di laksanakan di kantor Desa yang dilanjutkan menuju ke lokasi pekerjaan . Pekerjaan pembangunan ini dilaksanakan  dengan metode padat karya tunai.

Bambang Iskandar mengutarakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari keterbukaan informasi penggunaan dana desa.

Selain kegiatan fisik dana DD tahap satu ini juga di gunakan untuk pencegahan menyebarnya virus covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat pandemi Covid 19 melanda negeri kita ini, maka dana desa ini tidak bisa kita gunakan untuk pembangunan sepenuhnya. Dengan ini dana desa digunakan untuk Covid 19 BLT ( Bantuan Langsung Tunai) Rp. 600 dan ini nantinya akan kita salurkan dengan bentuk tunai dan bukan sembako. Dan dalam pelaksanaan kegiatan kita ini, tidak hanya disaksikan oleh perangkat desa saja. Melainkan oleh pihak luar. Seperti pihak aparat keamanan, masyarakat dan pendamping desa juga hadir,” jelasnya.

author

Author: