Delapan Sumur Bor Kembali Diwujudkan Untuk Warga Desa Padang Kala.

VoiceBengkulu.Com. Pemerintah Desa Padang Kala kecamatan Air Padang kabupaten Bengkulu utara kembali memberikan pembangunan yang langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

penggunaan Dana ADD/DD pada tahap satu ditahun 2020 . Pemerintah desa melakukan pembangunan delapan sumur  bor yang di tempatkan pada setiap titik yang bisa dengan cepat  di jangkau  oleh warga yang membutuhkan  air bersih.

 

Di saat yang sama pemerintah desa juga menggelontorkan pembuatan jambanisasi warga sebanyak 128 unit.

Sehingga warga bisa hidup sehat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Kepala Desa Padang Kala Morten proshansen SH. MH. Menuturkan kepada awak media ini pada Senin 13 April  2020. bahwa sarana air bersih dan jambanisasi sangat di perlukan bagi masyarakat.  Apalagi di saat wabah virus seperti  saat ini bagaimana bisa melakukan karantina mandiri jika tempat mengambil air, mandi di satu tempat umum yang otomatis  menyebabkan kerumunan massa.

Morten juga menjelaskan bahwa dalam tahap satu tahun 2020 ini pemerintah desa Padang kala juga melakukan pengupasan badan jalan untuk jalan usaha tani agar petani bisa membawa hasil kebun mereka . Jalan usaha tani di tahap satu ini baru sepanjang satu kilometer yang nantinya insya allah akan ditambah sesuai kebutuhan dan dana yang ada.

Warga Desa padang kala Penni Suharno sangat berterimakasih atas perjuangan kepala Desa sehingga mereka tidak perlu lagi ke sungai  untuk mengambil air bersih. Menurut penni Dulu sebelum ada sumur bor masyarakat desa harus berjalan kiloan meter untuk mencari  air untuk kegiatan  MCK terlebih  pada musim kemarau panjang.

 

author

Author: